Dec 7, 2008

Review Hasil JSX terakhir 05 Des 08

JSX TURUN TAKE PROFIT SEBELUM LIBURAN
Hari terakhir sebelum Libur Idul Adha hari Senin tgl. 08-12-08, market Indo terasa sepi transaksi sejak sesi 1 pagi. Hanya 500 milyar. Transaksi berlangsung tipis seperti hari-hari lalu. Tampaknya investor masih wait and see, ragu-ragu untuk masuk ambil posisi long. Retail tampaknya mendominasi, sedangkan Foreign masih malas sehingga volume dan nilai transaksi sedikit. Apalagi di akhir pekan Jumat, terus mau libur nasional lagi. Bisa dimaklumi.
Market menjelang 30 menit terakhir terlihat terkoreksi turun, investor ambil untung dan tidak mau ambil resiko sehingga sebagian besar saham turun kecuali beberapa saham perbankan

seperti TLKM, BMRI dan BBCA yang masih bertahan. Karena pada mau cepat-cepat pulang dan segera refreshing. BUMI masih menjadi motor volume dan nilai transaksi.
Dan menjelang adanya berita yang akan di releasi di Amerika malamnya yaitu Tingkat Pengangguran yang hasilnya memang sesuai prediksi meningkat di bulan November 2008. Market Dow sendiri dibuka turun, tapi menjelang penutupan aksi Bargain hunting investor tampak dengan membeli saham-saham kembali sehingga indeks Dow ditutup diluar perkiraan yaitu plus 259.18 poin atau 3.09%. Ini disebabkan karena harga minyak dunia turun drastis diluar perkiraan menjadi USD.40.81 per barrel, turun 2.6% atau -USD.6.55.
Mungkin para investor melihat dengan turunnya harga minyak maka konsumen akan makin bergairah dalam melakukan belanja/spending.
Ditambah nanti minggu depan hari senin dan selasa malam tidak ada release data yang berarti. So kemungkinan Market dunia akan berada di level positip.
Watch out guys. Siap2 dan hati2 dalam ber-transaksi.
Ini gambar hasil penutupan BEJ terakhir.

Selamat berlibur.

No comments:

Post a Comment

DON'T SPAM, Isi komen sesuai Materi.